Perbedaan Teknik SEO On Page Dengan SEO Off Page

Sebagai panduan seo untuk anda ada dua langkah dasar yang dapat dilakukan  optimasi mesin pencari(search engine). Langkah tersebut yaitu dengan mengoptimalkan halaman dalam suatu blog atau website yang dikenal dengan SEO on page dan mengoptimalkan halaman luar web itu sendiri yang dikenal dengan istilah SEO off page.

SEO on page adalah suatu teknik untuk mengoptimalkan halaman dalam suatu website. Beberapa hal yang harus dilakukan dalam mengoptimasi on page adalah dengan meletakkan keyword-keyword yang anda targetkan pada kaedah-kaedah yang telah umum ditetapkan. Misalkan saja meletakkan keyword di title, di H1-H6, menebalkan dan memiringkan huruf dalam konten dan sebagainya.

keyword-keyword yang diletakkan tersebut, dikombinasikan dengan kalimat lain di dalam halaman website anda.  misalnya seperti kalimat “memberi informasi tentang tips SEO”, dengan menambahkan on page, berarti pengunjung mengetahui bahwa posting halaman web yang dicari memberikan informasi mengenai tips seo on page dan bukan yang lain.

Agar sebuah website dianggap benar-benar berkualitas untuk ditampilkan di hasil pencarian pada suatu kata kunci oleh search engine, langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah mengoptimasi halaman luar website itu sendiri, yang biasa disebut SEO off page.

Banyak yang menganggap bahwa teknik ini memiliki peranan yang besar  di dalam menaikkan posisi suatu website di SERP (search engine result page). Sebelum SEO off page website anda dinilai berkualitas oleh search engine, maka website anda harus berada di beberapa website yang telah dianggap berkualitas oleh search engine, teknik SEO offpage  dilakukan yakni dengan mendapatkan link dari mereka. Dan kegiatan ini disebut menanam backlink atau link building.

Cara menanam backlink atau link building dapat dilakukan dengan memberikan komentar 
pada halaman website atau blog-blog populer tersebut. Agar nantinya search engine menganggap backlink yang telah anda bangun berkualitas, maka harus ada kesesuaian konten antara website yang Anda bangun dengan website tempat menanam backlink tersebut.


Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.