5 Cara Sederhana Membuat Nama Domain Sendiri

Untuk buat nama domain sendiri membutuhkan perhatian yang penuh. Hal ini sangat diperlukan karena nantinya website anda membutuhkan perhatian dan minat anda sepenuhnya. Ada berbagai macam metode yang dapat anda gunakan dalam membuat nama domain sendiri. Dan setiap orang memiliki metode sendiri dalam membuat nama domain. Untuk nama domain itu sendiri sebaiknya anda memikirkan dengan matang dan sesuai dengan kata hati anda, karena nantinya nama domain tersebut dapat mewakili diri anda sendiri dan banyak waktu yang anda habiskan untuk mengembangkan atau memelihara website tersebut.

Berikut adalah cara sederhana bagaimana Anda dapat menemukan nama domain yang baik untuk website anda. Hanya dengan mengikuti 5 langkah sederhana:

Langkah 1. Carilah website lain yang mirip atau berhubungan dengan niche anda gunakan. Ini akan sangat berarti karena anda bisa menemukan ide-ide baru pada nama domain Anda yang tidak pernah dipikirkan sebelumnya. Pastikan bahwa anda tidak mengabaikan atau tahapan langkah ini, karena bisa kehilangan banyak sekali ide-ide dengan nama yang besar. Dengan melihat melihat website lain tersebut anda juga dapat menemukan apa kelebihan dan kekurangan dari website anda nantinya.

Langkah 2. Carilah nama domain yang anda sendiri sukai dan cobalah untuk focus untuk beberapa waktu saja, karena apa yang Anda suka pada awalnya mungkin saja akan tidak terdengar begitu baik di kemudian hari. Ini akan menjadi suatu langkah yang sangat penting, sehingga dapat menjadi prioritas atau perhatian penuh Anda. Tanyakanlah kepada teman atau keluarga  tentang apa yang sedang mereka pikirkan tentang nama baru. Alasan ini adalah hal utama bagi sebelum mendapatkan ide yang lebih baik tentang nama dari domain sendiri.  Dan ini adalah alasan yang bijaksana sebelum anda mengambil lompatan besar dan menghemat uang anda di kemudian hari.

Langkah 3. Lihatlah beberapa website yang menjual nama domain yang mungkin dapat digunakan. Bayangkan, hanya dengan membeli nama domain untuk anda gunakan sendiri. Anda sudah bisa mengarahkan diri untuk mendapatkan pengunjung secara instan. Alasan lainnya adalah hanya untuk mencari nama yang tidak anda pikirkan sama sekali sebelumnya.

Langkah 4. Untuk buat nama domain sendiri terdapat alat untuk penelitian kata kunci. Kata kunci yang berbeda adalah cara lain untuk menemukan nama domain yang bagus. Meskipun memiliki kata kunci dalam nama domain Anda tidak memperberat pencarian seperti dulu dengan mesin pencari, dan cara ini masih lebih baik untuk memiliki kata kunci dalam nama Anda bila memungkinkan. Sehingga website anda nantinya dapat dengan mudah ditemukan oleh pengunjung.

Langkah 5. Tetap sederhana buat nama domain sendiri hanya dengan menambahkan nama Anda pada bagian belakang atau ujung depan kata kunci Anda. Sebagai contoh, katakanlah Anda membuat suatu kerajinan tangan buatan sendiri dan hanya anda saja yang akan memiliki nama domain yang seperti ini, kerajinantangansally.com. Hal ini membuat kata kunci dalam nama ditambah nama anda sendiri membuatnya pribadi mudah dikenali oleh pelanggan Anda.

Ketika Anda mematuhi langkah-langkah yang disebutkan di atas hati-hati, Anda mungkin akan berhasil dan kemudian dapat bersenang-senang dengan buah keberhasilan Anda! Anda dapat menikmati keberhasilan dan bersenang-senang di dalamnya.


Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.