Manfaat Membuat Blog Dalam Kehidupan Sehari-hari


Mungkin ada saja orang yang belum mengetahui manfaat dari membuat blog? Mereka sampai saat ini mungkin belum memulainya. Berikut ini merupakan manfaat dari membuat blog yang nantinya merupakan usaha anda melalui dunia internet dan online:

Dapat Membangun Komunitas Bersama.
Dengan membuat blog anda dapat menjadikannya sarana dalam membuat komunitas bersama teman-teman anda baik dalam lingkungan sehari-hari ataupun di dalam dunia maya. Dengan adanya komunitas tersebut anda dapat bertukar pikiran, berbagi ilmu, dan lainnya. Tentu saja banyak sekali manfaat yang tidak dapat diukur dengan materil.
Anda juga dapat menawarkan, merekomendasikan dan menarik mereka untuk membeli, dan membeli produk yang anda promosikan. Jadi membangun komunitas sangat penting. Mereka akan datang kembali lagi secara rutin, terutama bila konten blog anda terus diupdate atau diperbaharui. Seperti halnya komunitas yang sering kita lihat baik di media elektronik maupun dalam kehidupan kita. Dan nantinya dapat berkembang menjadi komunitas yang bermanfaat bagi orang banyak.
sebagian dari mereka mungkin akan mendatangi blog anda. desain blog yang interaktif dibutuhkan untuk menarik mereka agar betah berlama-lama di blog anda, dimana anda bisa berkomunikasi dengan mereka. Berbeda dengan website html dan web penjualan biasa yang tampak monoton, tidak mempunyai interaksi sehebat blog. Pada web penjualan tersebut biasanya pengunjung tidak dapat  meninggalkan komentar dan saling berinteraksi atau berkomunikasi kepada si pemilik blog dan para pengunjung.
Dengan menggunakan blog sebagai usaha anda melalu media internet, setiap pengunjung dari berbagai belahan bumi dapat saling bersahut-sahutan berkomentar, bertanya, memuji, member masukan, menghina jangan yach , dlsbnya. komentar mereka menjadi tambahan content bagi blog anda dan mereka dapat memastikan blog anda mendapatkan tambahan update sesering mungkin.

Blog Mempermudah Seseorang Dalam Memperoleh Informasi
Bukanlah rahasia jika mesin pencari seperti google dan yahoo sangat menyukai blog. Blog secara alami merupakan search engine friendly (ramah terhadap mesin pencari). Tanpa banyak melakukan tweak pun anda dapat memasuki 10 besar hanya dengan menggunakan blog yang rutin diperbarui kontennya. Ketika blog belum ada, website-website masih menggunakan bahasa html yang statis, hal ini tentu saja sangatlah tidak mudah mengupdatenya, karena setiap kali mengupdate, maka harus diupload ulang, namun dengan menggunakan blog proses update sudah seperti menulis di email saja mudahnya.
Karena kemudahan itulah, maka semakin banyak  orang menggunakan blog sebagai sarana untuk bertukar pikiran, berbagi informasi, dlsbny.  Semakin banyak anda mengisikan kontent maka semakin search engine senang dan rajin berkunjung ke blog anda. jika blog anda sudah memiliki banyak pengunjung, bukanlah hal yang tidak munkin jika anda menggunakan blog anda untuk mempromosikan produk anda ataupun produk orang lain. Dan blog ini nantinya akan menjadi usaha anda melalui internet yang menghasilkan penghasilan.

Dengan Adanya Blog Orang Semakin Senang Membaca.
Jika seseorang menjelajahi search engine, kemungkinan besar pengunjung tersebut akan sering menemukan blog berada pada urutan teratas dari hasil pencarian. Karena banyak orang yang memilih blog dari hasil pencarian mesin pencari yang menyebabkan google menjadikan blog menjari urutan teratas dari hasil pencariannya.
Seseorang dapat membaca sebuah blog berjam-jam berbeda halnya jika dengan  website biasa. Blog memiliki struktur yang unik, setiap ada konten yang baru, selalu ditempatkan pada urutan paling atas. Setiap orang dapat membaca arsip anda ataupun menjelajahi isi blog anda.

Blog dapat menjadi sarana membangun kepercayaan.
Kesulitan usaha melalui internet disebabkan karena banyaknya penipuan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut menjadikan pola pikir seseorang menjadi tidak mudah untuk percaya dan membeli melalui internet. Untuk sukses dalam usaha melalui internet hal ini haruslah disadari dan ditemukan pemecahannya.
Dengan membuat blog para pengunjung blog anda akan merasakan ketulusan ataupun perhatian anda. Apalagi jika pemilik blog berkomunikasi secara langsung dengan para pengunjung blog. Dalam dunia bisnis, baik itu di dunia nyata ataupun di dunia maya, kepercayaan adalah hal yang mutlak. Dengan sikap dan komunikasi yang baik dengan para pengunjung diharapkan dapat diperolehnya sebuah kepercayaan. Jadi buatlah Blog anda menjadi sarana peningkat kredibilitas yang luar biasa sehingga usaha anda melalui internet dapat berjalan baik.

Blog merupakan sarana untuk mempromosikan produk orang lain.
Selain promosi tentang usaha anda menjual produk  dan mengenalkan diri anda sendiri melalui media internet, blog juga dapat meledakkan penjualan produk orang lain yang anda promosikan. Mereka haruslah percaya anda sebelumnya dan apa yang anda rekomendasikan adalah produk berkualitas. Seseorang membeli hanya kepada siapa saja yang mereka percaya. Ketika mereka senang dan menganggap anda adalah seorang ahli, maka anda akan sangatlah mudah untuk menjual produk tersebut.
Membuat sebuah kesaksian atau review mengenai produk tersebut dan ceritakan kisah anda tentang produk tersebut dengan tulus, mudah-mudahan banyak pengunjung blog yang akan membeli produk anda tersebut. Menjaga kepercayaan di dalam usaha melalui internet adalah sangat penting dan tidak ternilai harganya, kehilangan kepercayaan akan mengakibatkan mereka tidak membeli lagi produk anda atau produk yang anda rekomendasikan.


Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.