Kunci Sukses Dalam Membuat Website

Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini. Banyak para pelaku usaha kecil mulai melirik pasar melalui internet untuk memasarkan produk mereka sebagai lahan bisnis baru yang menjanjikan. Saat ini banyak pelaku usaha yang pada awalnya menjalankan bisnis secara offline, kini mulai mengembangkan usaha mereka dengan membuat sebuah website untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Keberadaan situs online dapat memberikan kemudahan bagi para calon konsumen untuk mengakses segala informasi yang mereka butuhkan yang berhubungan dengan bisnis yang anda lakukan melalui internet. Melalui  website ini nantinya Anda juga dapat berkomunikasi dengan calon konsumen di berbagai daerah, sehingga peluang untuk mendapatkan penjualan semakin tinggi dan terbuka lebar.
Dan untuk memudahkan rencana tersebut, berikut ini kami informasikan mengenai beberapa kunci sukses dalam membuat website.

1. Informasikan deskripsi usaha
Sebuah website tentunya mencantumkan informasi tentang bidang usaha sebagai identitas pengenal mereka. Hal ini penting agar para pengunjung mengetahui siapa pemilik situs dan bisnis apa yang Anda jalankan. Mencantumkan kolom “About us” atau “Tentang Kami” dalam website merupakan suatu hal yang mesti dilakukan oleh para pelaku bisnis yang ingin terjun kedalam dunia maya.

2. Desain website yang menarik
Tampilan yang menarik dapat memberikan daya tarik calon konsumen  berkunjung ke website Anda. Sesuaikan warna dan desain website anda dan buatlah sesuai dengan target pasar yang anda bidik. Pilihlah warna yang tidak memberatkan mata pengunjung saat berkunjung ke website anda. Hal ini akan membuat mereka betah untuk menjelajahi atau menelusuri setiap halaman dari website anda untuk memperoleh informasi.

3. Pilihlah nama domain yang mudah diingat
Nama domain memiliki fungsi tersendiri yang hampir sama dengan merek pada sebuah produk. Usahakan memilih nama domain yang familiar, unik, dan mudah diingat para pengunjung website anda.

4. Pilih perusahaan hosting yang aman dan terpercaya
Memilih perusahaan hosting yang aman dan terpercaya dpat mencegah resiko buruk yang dapat saja terjadi selama menjalankan website anda. saat ini banyak para pembuat website mempercayakan hostgator sebagai hosting website mereka. karena lebih stabil saat banyak pengguna membukanya secara bersamaan. Dan kembali lagi kepada anda, perusahaan hosting mana yang anda akan gunakan. Meskipun saat ini sudah banyak perusahaan hosting lokal maupun internasional.

5. Dukung dengan Search Engine Optimization (SEO)
Mengetahui dan menguasai teknik SEO agar website Anda mudah ditemukan pengguna internet melalui mesin pencarian mutlak dilakukan. Dengan jalan memanfaatkan kata kunci yang menarik, dan menambahkan beberapa link yang masih berhubungan dengan website anda, menambahkan video, dan lain sebagainya dapat anda lakukan untuk mengoptimalkan pencarian di mesin pencarian.

6. Berikan konten yang Terbaru
Tariklah minat konsumen dengan  konten yang selalu up to date, secara rutin. Berikan informasi yang mereka butuhkan, Hindari kegiatan copy-paste konten untuk menjaga kualitas website yang dibangun.

7. Cantumkan alamat dan contact person yang jelas
Salah satu hal yang wajib anda cantumkan dalam website untuk memasarkan produk anda adalah alamat dan contact person yang bisa dihubungi langsung oleh para konsumen anda. Hal ini penting karena dapat membangun kepercayaan dari para calon konsumen.

8. Kuatkan dengan testimoni pengunjung
Testimoni positif dari pelanggan menjadi kekuatan bagi Anda untuk meyakinkan calon konsumen lainnya. Jadi, tidak ada salahnya bila Anda menyisihkan ruang tertentu agar para konsumen bisa berbagi pengalaman yang mereka dapatkan setelah menggunakan produk atau jasa Anda

9. Promosikan website Anda
Promosi merupakan salah satu strategi kunci sukses dalam. Agar situs Anda menghasilkan omset besar, Banyak cara untuk mempromosikan website anda, contohnya seperti melalui email, jejaring sosial, iklan baris, iklan baner, forum bisnis, dan lain sebagainya. Semakin banyak orang yang mengetahui informasi website Anda, maka semakin besar pula peluang Anda untuk mendatangkan pengunjung atau calon konsumen  setiap bulannya.

Setelah membahas langkah-langkah dalam membuat website diatas para pengusaha diharapkan tidak hanya dapat sukses menguasai pasar offline namun juga berhasil memperluas pasar online.


Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.